Aspek Budaya Apel dan Jual Cuka Apel

Paganisme Jerman
Dalam mitologi Nordik , dewi Iduna digambarkan dalam Prosa Edda (ditulis pada abad ketiga belas oleh Snorri Sturluson ) sebagai pemasok apel untuk para dewa yang memberi mereka awet muda. Inggris akademik Hilda Ellis Davidson mengatakan bahwa praktik keagamaan yang dikembangkan dengan apel dalam mitologi Norse. Dia menunjukkan bahwa apel ember ditemukan di kapal Oseberg di Norwegia , dan bahwa buah-buahan dan kacang-kacangan (Iduna telah digambarkan sebagai sedang berubah menjadi kacang di Skáldskaparmál ) ditemukan di dalam kuburan dari bangsa Jerman pertama di Inggris dan bagian lain dari Eropa , yang mungkin memiliki arti simbolik, dan bahwa kacang masih melambangkan kesuburan di Inggris barat daya.

Davidson mencatat hubungan antara apel dan Vanir , suku dewa yang berhubungan dengan kesuburan dalam mitologi Norse, mengutip contoh dari sebelas “golden apel” yang diberikan untuk merayu indah Gerðr oleh Skírnir, yang utusan para dewa utama. Davidson juga mencatat bahkan lebih antara koneksi kesuburan dan apel dalam mitologi Norse dalam bab 2 dari Volsunga saga ketika dewi utama Frigg mengirimkan Raja Rerir apel, utusan Frigg (dalam bentuk burung gagak) tetes apel di pangkuannya saat ia duduk di atas sebuah bukit. konsumsi hasil apel dalam kehamilan Rerir wanita, lahir kemudian pahlawan Völsung .

Selain itu, Davidson menunjukkan yang “aneh” frase “Apel dari Hel” digunakan dalam puisi abad kesebelas dengan pedas Thorbiorn Brúnarson. Dia mengklaim bahwa skald mungkin berpikir bahwa Apple adalah makanan orang mati. Selain itu, Davidson mencatat bahwa dewi Jermanik Nealênia kadang-kadang digambarkan dengan apel. Davidson mengatakan bahwa sementara tanaman apel di Eropa Utara meluas ke setidaknya saat Kekaisaran Romawi dan datang ke Eropa dari Timur, varietas asli apel kecil dan pahit. Davidson menyimpulkan bahwa dalam sosok Iduna “harus memiliki refleksi pucat simbol lama:. Bahwa dari dewi pelindung memberikan buah kehidupan dunia ini”

Mitologi Yunani Apel
Dalam mitologi Yunani , apel muncul dalam banyak tradisi keagamaan, sering sebagai buah mistis atau dilarang. Salah satu masalah mengidentifikasi apel dalam agama, mitologi dan cerita rakyat, adalah bahwa kata “apel” digunakan sebagai istilah umum untuk semua buah (asing). [25] Sebagai contoh, dalam mitologi Yunani, Yunani pahlawan Heracles , sebagai bagian dari dua belas pekerjaannya, ia dipaksa untuk melakukan perjalanan ke Taman Hesperides dan memilih apel emas dari Pohon Kehidupan. [26] [27] [28]

Dewi Yunani perselisihan Eris , menjadi tidak puas setelah ia dikeluarkan dari pernikahan Peleus dan Thetis . [29] Dalam pembalasan, dia melemparkan apel emas di pesta pernikahan.

apel dianggap di Yunani kuno , simbol cinta. [30]

buah terlarang di Taman Eden
Meskipun tidak ada spesifikasi tentang buah terlarang dalam Kitab Kejadian , tradisi Kristen populer dianggap itu adalah sebuah apel yang Hawa membujuk Adam untuk berbagi dengannya. [31] Dalam bahasa Latin, kata “apel” dan “jahat” adalah sama ( malum “apel” malum “jahat, aib”). Ini juga mungkin telah mempengaruhi apel telah menjadi “buah terlarang”. The laring di tenggorokan manusia telah disebut “jakun” itu. [31] Apel juga merupakan simbol seks rayuan. [31]

Hasil Isaac Newton
Kita tidak bisa mengatakan dengan pasti bahwa cerita yang Newton sedang duduk di bawah pohon apel dan sebuah apel jatuh di kepalanya benar, tetapi dugaan terjadi hipotetis disebabkan ilmuwan untuk tetap menyadari keberadaan gravitasi.

Apel dan Apple
Elektronik merek Apel mengadopsi apel sebagai sebuah merek dagang. Gigitan apel diperkenalkan ke dalam desain sehingga tidak bingung dengan ceri. Nama Macintosh, salah satu perusahaan ‘s produk, terinspirasi oleh jenis apel McIntosh Red , berbagai umum di Amerika Serikat .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s